Masuk Musim Penghujan, Masyarakat Diminta Rutin Konsumsi Vitamin C

Whatsapp Image 2023 12 16 At 9.55.37 Pm
Wakil Ketua I Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah.

BALANGANEWS, – Usai kemarau panjang melanda, akhirnya saat ini Kota Palangka Raya tengah memasuki musim penghujan.

Untuk itu, Wakil Ketua II Komisi A Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah mengajak masyarakat, agar dapat menjaga dengan melakukan berbagai langkah.

Sejumlah langkah tersebut, yakni dengan rutin berolahraga ringan, mengonsumsi buah dan sayur yang kaya C, serta memperkuat daya tahan tubuh dengan mengonsumsi .

“Musim hujan seringkali membawa tantangan kesehatan, dan kita melihat banyak masyarakat yang rentan terkena flu dan . Oleh karena itu, saya mengajak semua masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh dengan cara yang sederhana namun efektif,” katanya, Senin, (13/11/2023).

Dirinya menambahkan, jika dengan melakukan ringan secara rutin dapat meningkatkan kebugaran tubuh dan melawan berbagai penyakit. Selain itu, konsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin C dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Lebih lanjut Legislator asal partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini mengingatkan, agar masyarakat jangan lupa tambahkan madu dalam pola makan sehari-hari, karena madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Langkah-langkah sederhana ini dapat membantu masyarakat tetap sehat dan bugar di tengah cuaca yang tidak menentu. Selain itu, kesadaran akan pentingnya pola diharapkan dapat menjadi gaya hidup bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (oje)