Pemerintah Diminta Tak Lelah Prioritaskan Kesejahteraan Guru

Whatsapp Image 2023 12 16 At 10.34.33 Pm
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

, – Ketua , meminta pemerintah, agar tak lelah dalam memberikan penghargaan kepada para guru sebagai pahlawan masa kini.

“Perhatian terhadap para pendidik harus menjadi prioritas utama pemerintah. Beri mereka penghargaan dan perhatikan kesejahteraannya,” katanya, Senin, (13/11/2023).

Dirinya menilai, saat ini guru merupakan tulang punggung masyarakat melalui pendidikan. Untuk itu penghargaan yang layak perlu diberikan sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi mereka.

Guru memiliki peran krusial dalam membentuk karakter generasi penerus. Oleh karena itu, pemerintah perlu meningkatkan perhatian dan dukungan kepada sektor pendidikan, termasuk peningkatan kesejahteraan bagi para guru.

“Tugas mengajar bukanlah pekerjaan yang mudah. Maka penghargaan dapat menjadi motivasi tambahan bagi mereka untuk terus memberikan kontribusi dalam pembentukan karakter dan peningkatan mutu pendidikan,” ucapnya.

Lebih lanjut Sekretaris ini mengatakan, jika tantangan dan beban kerja yang dihadapi oleh para guru, terutama dalam menghadapi dinamika pendidikan masa kini bukan hal mudah. Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengapresiasi peran guru dan ikut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Dengan memberikan penghargaan kepada guru, diharapkan semangat dan dedikasi dalam mencerdaskan anak bangsa akan semakin berkembang, menciptakan masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (oje)