Ketua ILUNI Sampaikan Pesan Penting di Wisuda UPR

Whatsapp Image 2023 12 17 At 1.58.57 Pm

, – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (, H. yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) () menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka , periode bulan Desember 2023, di Aula Palangka Universitas Palangka Raya, Sabtu (16/12/2023).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Pada kesempatan itu, Nuryakin menyampaikan beberapa pesan penting kepada Wisudawan maupun Wisudawati Universitas Palangka Raya.

Ia mengatakan kepada Mahasiswa apabila ingin hidup diatas rata-rata, ambillah empat ON yakni Vision, yaitu tetapkan tujuan hidup, Action, yaitu ilmu tidak berarti apa-apa tanpa tindakan, Passion, yaitu bekerjalah sesuai jiwa dan fokus pada keunggulan dan Collaboration, artinya kerja sama dan pergaulan yang luas.

“Tidak ada kesuksesan dari seorang anak, tanpa pengorbanan yang luar biasa dari kedua orang tua kita, bukan hanya harta, bahkan darah dan nyawa mereka rela dan ikhlaskan untuk keberhasilan kalian,” katanya.

Untuk keberhasilanmu hari ini, sambung Nuryakin, maka bersimpuhlah di kaki kedua orang tuamu, amatilah binar-binar kebahagiaan yang memancar dari wajahnya, tengoklah garis-garis keriput di wajahnya seakan menggambarkan kelegaan, kebahagiaan dan wujud dari syukuri kalian telah di Wisuda.

Nuryakin juga menekankan agar para mahasiswa, jangan mudah menyerah, karena hidup adalah tantangan, jangan terjebak pada yang sering memproduksi narasi negatif, dan jangan terlalu responsif pada circle yang tidak senang melihatmu tumbuh.

“Hal terpenting adalah bekerja dan berkarya yang akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan,” imbuhnya.

Nuryakin juga berpesan, kepada seluruh Mahasiswa, bahwa jaminan kesuksesan adalah selalu patuhi kedua orang tua, banggakan kedua orang tua, jangan pernah menyakiti hati kedua orang tua karena sebenarnya toga yang dikenakan hari ini adalah amanat dari orang tua yang dititipkan untuk diwujudkan.

“Ingatlah bahwa panduan kesuksesan dunia adalah di tangan bapakmu, dan surga letaknya di bawah kaki ibumu,” pungkasnya. (asp)