Dishub Kalteng Siapkan 46 Lebih Posko Layanan Mudik Nataru

Whatsapp Image 2023 12 21 At 1.26.42 Pm
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Yulindra Dedy usai menghadiri operasi Lilin Telabang dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilayah Hukum Polda Kalteng

, – Dishub Kalteng menyiapkan beberapa posko layanan pada saat dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah, Yulindra Dedy mengatakan, pihaknya dari Dinas Perhubungan menyiapkan 46 posko lebih layanan terpadu, dan ada 15 posko dari Balai Pelaksanaan Jalan (BPJN).

“Ada kurang lebih 46 posko layanan terpadu, kemudian kurang lebih ada 15 posko yang disiapkan oleh BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) untuk memastikan arus perjalanan tidak akan terhambat,” katanya, Kamis (21/12/2023).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Dedy menyebutkan, posko-posko tersebut tersebar di 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah.

“Ini terus kita monitor posko-posko yang ada agar memperhatikan kondisi di lapangan seperti apa. Titiknya tersebar di 14 Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Sementara itu, untuk personel sambung Dedy, dari Perhubungan melibatkan 480 orang personel, dan ditambah nanti dari balai kurang lebih 280 orang.

“Balai ini ada dari UPT Perhubungan baik laut, darat dan udara,” katanya.

Dedy mengimbau kepada masyarakat, agar dalam melakukan mudik natal dan tahun baru memastikan kondisi kendaraan benar-benar layak di jalan.

untuk masyarakat yang akan melakukan mudik pastikan kondisi kendaraan itu sudah benar-benar layak jalan. Kemudian pastikan protokol agar tetap diperhatikan, karena informasi dari Pemerintah Pusat ada potensi kenaikan covid-19,” imbaunya. (asp)