Gubernur Ingin Pembangunan di Kalteng Beri Multiplier Effect ke Masyarakat

Img 20231227 Wa0231(1)

BALANGANEWS, Kalimantan Tengah (), H. Sugianto Sabran menginginkan segala pembangunan yang dilakukan, agar menimbulkan multiplier effect yang dirasakan masyarakat, termasuk di bidang pariwisata, , kesehatan dan lainnya.

Hal itu disampaikan Gubernur pada pimpin Rapat Evaluasi Akhir Tahun Terhadap Pelaksanaan baik Realisasi Fisik maupun Keuangan, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (27/12/2023).

Img 20231227 Wa0274

“Saya bersama Wakil Gubernur punya tekad untuk membangun Kalimantan Tengah. Hal ini juga berpengaruh kepada jajaran di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bagaimana komitmennya turut serta membangun Kalimantan Tengah,” ucap Gubernur di dalam keterangannya.

Gubernur Kalteng juga menegaskan, agar berhati-hati dalam menggunakan . Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyebutkan, agar penyusunan rancangan anggaran nantinya harus betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat.

“Saya berharap jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat,” harap Sugianto Sabran.

Senada dengan itu, Wakil Gubernur Kalteng, H. menyampaikan, bahwa Gubernur Kalteng meminta semua SOPD berkenaan akan mengakhiri masa Tahun Anggaran 2023 dengan menginstruksikan untuk melakukan langkah-langkah pembangunan untuk Tahun 2024.

“Kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas di Tahun 2024 bisa lebih awal dipersiapkan, karena kita juga akan melaksanakan kick off untuk beberapa kegiatan yang harus dilakukan dari awal sehingga tidak menumpuk untuk tahun mendatang,” jelasnya.

Wagub menambahkan, bahwa saat ini realisasi kegiatan sudah cukup baik. Ia menginginkan, agar setiap tahunnya ada perubahan yang dilakukan oleh jajaran dalam rangka percepatan penyerapan anggaran.

“Kita selalu menginginkan setiap tahun ada perubahan yang signifikan dalam rangka percepatan penyerapannya sehingga kalau lebih cepat, masyarakat juga akan lebih menikmati apa yang dihasilkan dari rencana pembangunan di tahun berjalan tersebut,” pungkasnya. (asp)