Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Img 20231227 Wa0250
Karutan Kapuas memberikan sambutan dalam kegiatan perayaan natal gabungan

BALANGANEWS, – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala menggelar ibadah dan perayaan gabungan ASN, TNI, POLRI, , Organisasi Wanita, /BUMD, Gapensi, Kadin, dan Masyarakat Kabupaten Kapuas Tahun 2023.

Adapun dalam kegiatan juga diikuti oleh para Pegawai Rutan Kuala Kapuas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dan tokoh masyarakat sekitar Rabu (27/12/2023).

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson S., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen dari Rutan Kuala Kapuas dalam memberikan ruang bagi WBP untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

“Kami percaya bahwa kebebasan beragama adalah hak asasi setiap individu, termasuk bagi para Warga Binaan di sini. Oleh karena itu, kami berupaya menciptakan yang inklusif dan mendukung praktik mereka,” katanya.

Perayaan Natal gabungan di Rutan kelas IIB Kuala Kapuas ini juga disambut baik oleh masyarakat sekitar, dimana mendapatkan mengapresiasi upaya dalam menciptakan iklim yang harmonis antara pemasyarakatan dan masyarakat.

“Serta membangun kesadaran akan pentingnya penghormatan terhadap kebebasan beragama terutama di Kabupaten Kapuas, baik itu di Rutan kelas IIB Kuala Kapuas,” terangnya.

Rutan Kuala Kapuas berencana untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di masa depan, dan harapan dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat dan membangun bagi WBP serta masyarakat sekitar.

Sementara itu juga dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan, kedamaian, dan saling menghormati antara sesama manusia, tanpa memandang perbedaan agama.(put)