Lepas Sambut Tahun, Pemprov Akan Gelar Doa Bersama dan Hiburan

Whatsapp Image 2023 12 30 At 8.32.32 Am
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin

, – Lepas sambut tahun 2023 ke 2024 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) akan gelar doa lintas agama dan hiburan rakyat.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin selaku Ketua Umum Penyelenggara Lepas Sambut Tahun 2023-2024, Jumat (29/12/2023).

Menurutnya, lepas sambut tahun 2023-2024 memiliki makna tersendiri, karena beberapa tahun Pemprov Kalteng tidak bisa menyelenggarakan acara karena kondisi 19.

“Perayaan lepas sambut tahun 2023-2024 hendaknya tidak dimaknai sebagai euforia, tapi bagaimana kita memaknai pergantian tahun sebagai refleksi apa yang telah dan akan kita lakukan ke depan,” ucap Nuryakin di dalam keterangannya.

Ia menambahkan, acara lepas sambut tahun 2023-2024 kali ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2023 dengan beberapa rangkaian kegiatan dan dilaksanakan pada dua titik utama, yaitu di Istana Isen Mulang dan lapangan Stadion Sanaman Mantikei.

“Di Istana Isen mulang baik di dalam maupun di halaman akan dilaksanakan terbatas karena kapasitas juga terbatas. Undangan merupakan perwakilan dari semua elemen masyarakat dan pemerintahan,” jelasnya.

Ditambahkan Nuryakin, acara di Istana Isen Mulang lebih kepada refleksi akhir tahun dan menyongsong harapan baru tahun 2024.

“Intinya lebih kepada acara mensyukuri bahwa kita telah mampu melewati tahun 2023 dengan baik. Nanti akan diawali dengan Salat Hajat dan Salat Magrib berjamaah. Selanjutnya sekitar pukul 19.00 akan dimulai dengan rangkaian seremonial, dan juga peluncuran program-program strategis, SPBE diantaranya,” sebutnya.

Dalam rangkaian itu juga direncanakan akan diberikan penghargaan kepada organisasi maupun individu yang dinilai telah berkontribusi besar dalam di Kalimantan Tengah.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Setelah acara di Istana Isen Mulang, Bapak , dan undangan lainnya akan bergabung ke Lapangan Stadion Sanaman Mantikei untuk berbaur dengan masyarakat menikmati hiburan rakyat yang juga sudah berjalan bersamaan dengan acara di Istana Isen Mulang mulai pukul 19.00 WIB,” tambahnya.

Nuryakin mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama hadir di lapangan Stadion Sanaman Mantikei untuk menyaksikan penampilan artis Ibu Kota yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara.

“Pergantian tahun ini akan khidmat, sejuk dan juga meriah dengan penampilan artis Ibu Kota papan atas diantaranya Band dan Gea Youbi,” pungkasnya. (asp)