Disdik Kalteng Akan Segera Cairkan Beasiswa Kalteng Berkah

Whatsapp Image 2024 01 02 At 5.53.45 Pm
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Muhammad Reza Prabowo (ist)

, PALANGKA RAYA melalui Dinas (Disdik) akan segera mencairkan Kalteng Berkah tahun 2023 pada bulan Januari 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Provinsi Kalteng, Muhammad Reza Prabowo mengatakan, pihaknya akan segera mencairkan pada awal bulan Januari 2024 sesuai arahan Gubernur Kalteng H. .

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Sabar, kita menunggu dari bapak gubernur, untuk 2023 itu sudah disiapkan, Insya Allah akan kita launching di Januari 2024, Insya Allah di bulan Januari sesuai arahan pak Gubernur,” ucapnya kepada wartawan, Senin (1/1/2024).

Reza menjelaskan, penyebab tertundanya Beasiswa Kalteng Berkah itu karena adanya proses verifikasi data mahasiswa, karena banyak ditemukan data ganda. Selain itu, banyak data mahasiswa yang belum terverifikasi sehingga baru bisa dicairkan pada bulan januari.

“Ini adalah apresiasi dari pak gubernur, untuk terkait beasiswa kita yang masih tertunda karena kemarin kita masih menunggu proses verifikasi, ternyata banyak sekali data-data ganda, banyak sekali yang belum terverifikasi, setelah telah diverifikasi data sudah siap, Insya Allah sesuai arahan Pak Gubernur akan diluncurkan di akhir atau mungkin di minggu kedua dan ketiga pada bulan januari, udah siap tinggal tunggu aja waktunya,” katanya.

Dirinya mengimbau, agar mahasiswa untuk bersabar sambil menunggu pencairan beasiswa yang akan dicairkan pada bulan Januari 2024.

“Rekan-rekanku mahasiswa, rekan-rekanku seperjuangan harap bersabar, ini adalah apresiasi dari pak Gubernur tinggal kita tunggu saja, sudah siap tinggal tunggu waktunya,” demikian Reza. (asp)