Gubernur Akan Tingkatkan Program Bantuan Sosial Fungsi Pendidikan

Whatsapp Image 2024 01 06 At 9.50.58 Pm
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan silaturahmi dengan mahasiswa belum lama ini. Ia berkomitmen untuk meningkatkan program bantuan pendidikan (ist)

, PALANGKA RAYA melalui Dinas (Disdik) akan meningkatkan program bantuan fungsi pendidikan.

Upaya tersebut dilakukan Pemprov Kalteng untuk memastikan terciptanya sumber daya manusia unggul dan berkualitas, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Kalteng, H. mengatakan, salah satu visi misinya adalah bagaimana menciptakan sumber daya manusia yang handal dan mampu membawa kemajuan bagi Bumi Tambun Bungai.

“Saya ingin, putra putri Kalimantan Tengah yang lulus perguruan tinggi di sini kedepannya bisa mampu untuk bersaing dengan daerah lainnya, sehingga akan tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dari Kalimantan Tengah,” kata Gubernur, Sabtu (6/1/2024).

Ia menyebutkan, Pemprov Kalteng telah mendesain universitas, yang akan dibangun di Kota Palangka Raya untuk mengakomodir kurang lebih 60 persen lulusan SMA sederajat, yang tidak melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.

“Nanti akan kita bentuk konsorsium agar perusahaan-perusahaan yang ada di Kalimantan Tengah, dapat menyumbang untuk proses dan pengembangan universitas ini,” jelasnya.

Selain itu kata Sugianto Sabran, pihaknya juga telah merencanakan pembangunan yang nantinya diharapkan dapat mengakomodir anak-anak muda di wilayah DAS Barito, yang ingin berkuliah, sehingga tidak perlu lagi kuliah ke luar daerah.

Selanjutnya, program peningkatan sarana prasarana sekolah dan memberikan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu juga akan terus dilanjutkan. “Hal ini merupakan komitmen agar pendidikan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah,” pungkas Sugianto Sabran. (asp)