Pemda Kapuas Terima Anugra Parahita Ekapraya

Pj Bupati Kapuas saat menerima anugrah Parahita Ekapraya

, – Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penganugerahan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para Pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai
bidang Pembangunan.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2023 Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia (RI).

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas, dan diterima langsung oleh Pj Bupati Kapuas didampingi Septedy.

Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Kapuas dapat terus memperkuat dan melanjutkan upaya pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak.

Melalui prestasi ini diharapkan dapat memotivasi untuk terus berkomitmen dalam menciptakan yang aman, adil, dan mendukung perkembangan optimal bagi perempuan dan anak-anak di Kabupaten Kapuas.

“Merupakan prestasi luar biasa yang menunjukkan dedikasi Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Selamat atas pencapaian tersebut,” ungkap

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menuturkan Kesuksesan ini diharapkan tidak sampai disini saja karena penghargaan ini dievaluasi setiap dua tahun dan Kabupaten Kapuas berharap mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi di masa mendatang melalui kerjasama dengan seluruh pihak, sehingga dapat semakin maju dalam implementasi pengarusutamaan
gender untuk pembangunan.

Kadis P3APPKB Kabupaten Kapuas dr. Setyautami menuturkan, penghargaan yang diterima adalah sebuah pengakuan dari pemerintah pusat terhadap komitmen dari pemerintah yang telah berupaya dengan komitmen untuk mengimplementasikan pengarusutamaan gender dalam segala aspek.

Diharapkan Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas dapat terus memperkuat dan melanjutkan upaya pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak.

“Semoga prestasi ini memotivasi untuk terus berkomitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman, adil, dan mendukung perkembangan optimal bagi perempuan dan anak-anak di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (put)