Ketua DPRD Kalteng Dorong Pemda Tingkatkan Fasilitas Pelabuhan

Whatsapp Image 2024 01 06 At 9.50.59 Pm
Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Wiyatno

, – Ketua Kalimantan Tengah (), mendorong pemerintah daerah (Pemda) baik provinsi maupun kabupaten/kota agar dapat melakukan peningkatan secara maksimal terhadap fasilitas pelabuhan.

Hal tersebut dinilai Wiyatno sangat penting, karena fasilitas pelabuhan yang memadai akan dapat memberikan dampak positif terhadap aktivitas di pelabuhan, baik itu bongkar muat barang hingga jasa angkutan penumpang.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Di Kalteng ini terdapat sejumlah pelabuhan dan kita berharap fasilitas semua itu diperhatikan, dan terus dilakukan peningkatan, sehingga aktifitas dipelabuhan bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya kepada media, Sabtu (6/1/2024).

Wiyatno menyebutkan salah satu pelabuhan yang ada di wilayah Kabupaten , yakni Pelabuhan Bahaur. Ia mengharapkan agar pelabuhan di sana terus dilakukan peningkatan, baik dari segi sarana hingga fasilitas pendukungnya.

“Untuk saat ini fasilitas Pelabuhan Bahaur sudah cukup baik, namun perlu lebih ditingkatkan lagi. Pelabuhan ini sangat strategis sebagai pendukung disana,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, agar pelabuhan yang ada diseluruh Kalimantan Tengah dapat ditingkatkan oleh pemda, baik dari segi sarana prasarana hingga fasilitas pendukungnya lainya. “Harapan kita pemda bisa selalu memperhatikannya,” tandasnya. (asp)