Serunya Liburan Akhir Pekan di Wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bangkirai

Whatsapp Image 2024 01 08 At 12.37.56 Pm

, – Banyak tempat yang bisa dikunjungi saat masyarakat, ingin menghabiskan akhir pekan bersama .

Salah satunya yakni air hitam yang lokasinya di di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya.

Di lokasi wisata air hitam, kita akan disuguhkan dengan kehidupan masyarakat aliran sungai, tidak hanya itu sebelum anda memasuki tempat wisata tersusun rumah yang berbahan kayu, dan warga masyarakatnya hidup dengan mencari ikan, karena sepanjang anda memasuki lokasi wisata akan tampak alat tangkap ikan, dan hasil tangkapan berbagai ikan yang diperjual belikan.

Setelah anda masuk ke tempat lokasi wisata, anda akan kembali diperlihatkan bermacam wahana yang bisa anda coba baik itu kapal susur sungai, yang akan mengantarkan anda untuk melihat pesona hutan kalimantan, kemudian ada mainan bebek yang bisa anda coba, dan berbagai macam mainan lainnya.

Kemudian bagi anda yang ingin menikmati makanan juga, di sana tersedia yang bisa membuat perut anda lapar dan bersantai makan dengan menyaksikan panorama alam dan air hitamnya.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Salah satu pengunjung saat ditemui, Ira, mengatakan kalau setiap akhir pekan biasanya mencoba membawa keluarga ke tempat wisata di sekitaran kota atau tidak jauh dari dalam kota Palangka Raya.

“Salah satunya ini, selain melihat pemandangan alam di sini juga bisa susur sungai yang membuat rasanya tenang saja kalau sudah melihat air dan pemandangan hutan yang masih hijau,” ucapnya, Minggu (8/1/2024).

Tidak hanya itu, selain tempatnya tidak terlalu jauh dari Palangka Raya, di sini ada spot foto yang juga cukup bagus untuk diambil momennya bersama keluarga.

“Memang sangat mengasikan kalau menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga selain tidak terlalu jauh, tapi cukup bisa menghibur bersama keluarga yang penting semua bahagia,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata () Kelurahan Kereng Bangkirai, Sabran M Husin menambahkan, bahwa pada musim liburan seperti tahun baru kemarin, yang datang ke tempat wisata masih begitu ramai.

“Hal tersebut terbukti, yang datang ke sini banyak memilih wisata susur sungai menggunakan kapal tentunya kita patut bersyukur karena jumlah yang berwisata masih ramai memilih ke sini, jadi tidak jauh-jauh di kota Palangka Raya juga ada tempat wisata,” ungkapnya. (udi)