Hadiri Ngobrol Kesiapan Pemilu, Sri Suwanto Tegaskan Netralitas ASN

Whatsapp Image 2024 01 09 At 12.05.50 Am

, PALANGKA RAYA – Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Provinsi menghadiri acara Ngobrol Pemilu Lintas Sektoral Kesiapan , di Kantor KPU Provinsi Kalteng, Senin (8/1/2024) pagi.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Sastriadi, Kapolda Kalteng , Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Ketua Kalteng Satriadi dan stakeholder terkait.

Sri suwanto mengatakan, bahwa ASN dilingkup Kalteng akan menjaga netralitas selama kegiatan pemilu berlangsung, sebab Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten menjadi supporter dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU.

“Selama penyelenggaraan kegiatan KPU ini nanti suasananya biasa-biasa saja dan tetap kondusif, baik itu sebelum pemilu maupun setelahnya,” ujarnya.

Sri Suwanto juga menegaskan kepada para wartawan agar berhati-hati dalam pemberitaan.

“Jangan sampai ada berita hoaks yang tersebar,” bebernya.

Sri mencontohkan, misalnya ada ASN yang bertemu dengan calon Anggota DPR RI, dan hal tersebut ditulis bahwa ASN tidak netral. Padahal kata Sri, cuma ngobrol-ngobrol.

“Saya ketemu teman yang mau maju DPR atau apa, ngobrol-ngobrol dikira kita nggak netral, padahal kita kan cuma ngobrol-ngobrol biasa, sah-sah saja kecuali saya membawa gambarnya ke mana-mana, sampeyan boleh semprit saya,” jelasnya. (asp)