GenBI IAIN Palangka Raya Gelar Sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah kepada Siswa MTsN 2 Palangka Raya

Whatsapp Image 2024 01 11 At 6.56.32 Am

, – Komunitas Penerima atau lebih di kenal dengan Generasi Baru Indonesia () melaksanakan program sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah (CBP), di pada hari Rabu (10/1/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Divisi Publikasi dan Sosialisasi GenBI sebagai wadah untuk masyarakat bisa menerapkan cinta, bangga dan paham rupiah. Khususnya, menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini kepada para siswa.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Koordinator Divisi Publikasi dan Sosialisasi, Nur Awalia mengatakan “Tujuan kegiatan ini yaitu adalah untuk mensosialisasikan tentang CBP Rupiah dan QRIS yang dimana harapannya agar semakin banyak lagi masyarakat yang paham tentang hal tersebut, “ katanya, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan ini tentunya disambut baik oleh pihak sekolah. Salah satunya, Siti Mulyani selaku Kepala Urusan Tata Usaha menyampaikan, “tentunya sosialisasi CBP ini dapat menambah pengetahuan peserta didik kita tentang rupiah dan menjadi media edukasi dalam meningkatkan serta pemahaman peserta didik tentang rupiah,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya sosialisasi CBP ini peserta didik dapat menjaga kehormatan rupiah dan merawatnya, karena rupiah merupakan simbol kedaulatan negara. (rmi/tim)