Legislator Kalteng Ini Terus Komitmen Bantu Masyarakat Perjuangkan Plasma

Whatsapp Image 2024 01 17 At 12.16.04 Pm
Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir ketika bertemu dengan masyarakat Desa Banua Usang di Kabupaten Seruyan dalam rangka diskusi terkait pembagian plasma perusahaan

, PALANGKA RAYA – Legislator Kalimantan Tengah (), Ferry Khaidir terus berkomitmen membantu masyarakat dalam memperjuangkan haknya terkait dengan plasma dari perusahaan .

Ferry mengatakan, khususnya di daerah pemilihannya yang meliputi Kabupaten (Kotim) dan sudah banyak perusahaan yang telah merealisasi plasma berkat kerja sama yang baik dengan masyarakat.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Meskipun itu prosesnya tidak sebentar tapi semangat kita turut berjuang bersama masyarakat terus dilakukan, karena mengenai plasma ini sudah menjadi hak yang wajib dipenuhi perusahaan,” ucapnya kepada media baru-baru ini.

Anggota Kalteng Fraksi ini mencontohkan, belum lama ini dirinya bersama masyarakat di Desa Banua Usang Kabupaten Seruyan telah mendapatkan hak, yaitu realisasi plasma dari perusahaan yang ada di sana.

Ia menuturkan, perjuangan menuntut hak plasma tersebut sudah berlangsung selama tiga tahun, namun dengan kesabaran dan kerja keras bersama dalam menagih apa yang sudah menjadi hak masyarakat, dan kini telah menemui titik terang.

“Dengan realisasi plasma ini harapan kita bisa memberikan keberkahan bagi masyarakat, dan juga bagi desa-desa yang lain khususnya di Seruyan kita akan perjuangkan demi mewujudkan keadilan,” pungkasnya. (asp)