Achmad Diran Minta Masyarakat Kalteng Jaga Persatuan

Whatsapp Image 2024 01 19 At 1.35.16 Pm

, – Tokoh masyarakat Kalimantan Tengah, meminta masyarakat yang berada di Kalimantan Tengah agar terus menjaga persatuan.

Hal tersebut dilakukan kata Diran agar masyarakat Kalimantan Tengah ini selalu hidup damai dan rukun. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Doa Bersama Lintas Agama, di UPT Taman Budaya, Palangkaraya, Jumat (19/1/2024).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Saya berharap masyarakat Kalimantan Tengah bisa bersatu, untuk membangun dengan lancar. Dan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan,” ucap Diran.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil dua periode ini menegaskan, agar persatuan harus berdiri tegak di Kalimantan Tengah. Ia menyebutkan, siapapun harus memprioritaskan sikap rukun dan damai.

“Rukun dan damai, siapapun harus memprioritaskan hal ini,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, sebagai sesepuh orang Jawa di Kalimantan Tengah, Diran berpesan agar masyarakat bisa menerapkan pepatah Dimana Bumi Dipijak Di Situ Langit Dijunjung.

“Hal tersebut harus dilakukan. Kita berada di Kalimantan Tengah harus menjunjung tinggi martabat masyarakat setempat. Kita harus baik, bagus dan hormati masyarakat sekitar,” ujarnya.

Diran juga berpesan, terkait dengan Serentak pada 2024, agar persatuan, kerukunan, dan kedamaian tetap dijaga, walaupun berbeda pemilihan. “Semoga selalu rukun dan damai di Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (asp)