Pemprov Kalteng Apresiasi Program TNI Manunggal Air 2024

BALANGANEWS, – Pemprov Kalteng mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Program TNI Manunggal Air Tahun 2024.

“Mewakili Kalteng, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggara kegiatan Program TNI Manunggal Air Tahun 2024,” ucap Plh. Asisten Bidang dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng, Herson B. Aden.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri sekaligus meresmikan Vicon Pelaksanaan Peresmian Program TNI Manunggal Air Tahun 2024, bertempat di Jl. Harawung Kelurahan Tumbang Tahai, Palangka Raya, Kamis (25/1/2024).

Herson mengatakan, program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

“Air mempunyai peranan yang penting dalam perekonomian. Penyediaan dari yang paling sederhana berupa ladang dan tegalan hingga modern berupa sawah maupun penanaman hidroponik pasti membutuhkan air,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya fasilitas program air bersih TNI Manunggal ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dan dijaga serta dirawat agar penggunaan fasilitas air bersih dapat dirasakan semua elemen masyarakat.

“Selain peresmian sumur bor, nanti juga akan dilaksanakan penyerahan bantuan bagi masyarakat, yang diharapkan kehadirannya dapat membantu meringankan dan mempercepat upaya serta di daerah kita,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Herson mengajak seluruh stakeholders untuk memupuk terus-menerus jiwa Sosial dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Sehingga akan terjalin keharmonisan di antara kita semua,” demikian Herson. (asp)