DPRD Kalteng Dorong Pemda Lakukan Pemerataan Pembangunan

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Ina Prayawati

, PALANGKA RAYAAnggota Komisi II Kalimantan Tengah (), Ina Prayawati mengharapkan, agar pemerintah daerah (pemda) di wilayah setempat agar melakukan pemerataan .

Hal tersebut disampaikannya, karena saat melakukan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, masyarakat disana mengeluhkan pembangunan yang hingga saat ini masih belum merata.

Anggota DPRD Kalteng dapil IV yang meliputi Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan dan Barito Timur ini menilai progres pembangunan harus merata ke seluruh wilayah, dan tidak hanya berfokus pada daerah tertentu saja.

Selain itu, salah satu permasalahan juga yang kerap kali disampaikan masyarakat pada masa reses yaitu terkait dengan kurangnya ketersediaan air bersih.

Permasalahan terkait air bersih ini kerap disampaikan masyarakat terutama yang tinggal di dekat lahan tambang,” ungkapnya baru-baru ini.

Ina mengharapkan perusahaan tambang untuk membantu memberikan solusi dengan membangun sumur bor agar masyarakat dapat memiliki akses terhadap air bersih yang layak.

Ina juga menekankan pentingnya penyebaran informasi tentang pembangunan ke seluruh lapisan masyarakat agar pemerintah dapat merespons kebutuhan masyarakat secara tepat dan merata.

Sebagai anggota DPRD, dirinya menunjukkan bahwa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, dan terus berupaya memenuhi harapan mereka dengan cara mendengarkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat daerah DAS Barito ke pihak berwenang serta memperjuangkan kesetaraan pembangunan di seluruh wilayah provinsi. (asp)