Polda Kalteng Geser 335 Personel Amankan Pemilu 2024

BALANGANEWS, – Polda Kalimantan Tengah memberangkatkan 335 personel dalam ke Polres jajaran dalam rangka perbantuan pengamanan tahapan pemungutan dan perhitungan suara .

Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung di lapangan Barigas Polda Kalteng, Minggu (11/2/2024) pagi.

Pengecekan pasukan dan Sarpras terlebih dulu dilakukan bersama sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.

Dalam arahannya, Kapolda Kalteng menekankan agar personel BKO terus menjaga netralitas dan tidak terlibat praktis.

Kemudian selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait, seperti TNI, KPU, , dan pemerintah daerah.

“Yang terpenting selalu jaga individu dengan menerapkan mengonsumsi makanan bergizi, dan istirahat yang cukup,” katanya.

Djoko berharap personel dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional, proporsional, dan humanis. Ia juga mengingatkan, agar para personel BKO selalu mengutamakan keselamatan diri dan masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

“Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama proses pemilu 2024. Saya yakin, dengan sinergitas dan soliditas yang kita bangun, kita dapat mengamankan pemilu 2024 dengan sukses,” tegas Kapolda.

Sedangkan Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan jika pemberangkatan personel merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata yang dilaksanakan oleh untuk mengamankan pemilu 2024.

“Kita siap mengamankan jalannya Pemilu 2024 mulai dari masa tenang, masa pemungutan suara, hingga masa perhitungan suara,” imbuhnya. (yud)