Lestarikan Lingkungan, Basarnas Tanam 100 Bibit Pohon

Kepala Basarnas Palangka Raya, AA. Alit Supartana saat melakukan penanaman pohon di di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng

BALANGANEWS, – Kantor Badan Pencarian dan Badan SAR Nasional (BASARNAS) melakukan aksi penanaman pohon yang di pusatkan di Bumi Perkemahan , Kelurahan Tumbang Tahai, , Kota Palangka Raya, Rabu (21/2/2024).

Kepala , AA. Alit Supartana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata untuk melestarikan lingkungan di Kota Palangka Raya.

“Penanaman pohon tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga berkontribusi pada mitigasi perubahan , karena pohon dapat menyerap karbon dioksida dari atmosfer dan melepaskan oksigen yang diperlukan oleh makhluk hidup,” ucapnya.

Selain itu juga, ini merupakan keberhasilan dan prestasi Basarnas selama setengah abad terakhir, karena hal ini juga berkaitan pentingnya menjaga lingkungan dan keberlanjutan bumi, salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menanam pohon.

“Kita juga harus ingat bahwa pohon dapat membantu mencegah alam, membantu mencegah banjir dan mengurangi intensitas angin,” tambahnya.

Kurang lebih 100 bibit pohon disiapkan dalam kegiatan ini, yang mana jenis pohon yang ditanam adalah pohon Balangean, pohon Trambesi, pohon Pulai dan pohon Meranti.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih bagi para pihak yang terlibat dan mendukung terselenggaranya acara ini, baik dari PT. Pama Persada yang telah mensponsori kegiatan dan para potensi SAR yang berkenan turut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkapnya. (udi)