Disdik Kalteng Ajak Mahasiswa Entaskan Kemiskinan dan Stunting

Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhammad Reza Prabowo

BALANGANEWS, – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak para Mahasiswa Penerima Beasiswa Tabe Berkah untuk melakukan Pengabdian Masyarakat melalui program Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat Kalteng (PMMK) Berkah.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhammad Reza Prabowo mengatakan, pihaknya nanti akan merekrut 500 surveyor untuk bersama mengentaskan kemiskinan dan di Kalteng.

“Bapak Gubernur Kalteng, H. seperti yang kita ketahui bahwa beliau sangat peduli akan pengentasan kemiskinan dan stunting di Kalteng, untuk itu dibuka kesempatan bagi mahasiswa penerima Tabe Berkah dapat berkolaborasi untuk bersama mengentaskan kemiskinan dan stunting di Kalteng,” katanya, Kamis (22/2/2024).

Reza menambahkan bahwa PMMK Berkah ini akan fokus pada pendataan masyarakat miskin dan sangat miskin yang ada di Kalteng. Pendataan itu berdasarkan kondisi , latar pendidikan, dan kondisi .

“Pendataan nanti akan berlangsung selama 60 hari. Kami berharap data yang diperoleh dapat dipergunakan oleh untuk mengentaskan kemiskinan dan stunting di Kalteng,” katanya.

Ia menuturkan, perekrutan ini disambut baik oleh para perwakilan Hima dan dimana mahasiswa dan pemprov dapat berkolaborasi dalam Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat Kalteng (PMMK) Berkah.

“Jadi PMMK ini nantinya akan turun langsung ke lapangan menemui masyarakat untuk melakukan pendataan yang akan dilakukan selama 2 bulan,” tambahnya.

Reza menyebutkan, bahwa saat ini telah menetapkan 500 (lima ratus) orang calon Surveyor yang berasal dari seluruh mahasiswa penerima Beasiswa TABE Berkah tahun 2024 berdasarkan asal domisili pada saat pendaftaran Beasiswa Tabe Berkah.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh calon surveyor agar dapat mengkonfirmasi kesediaan melalui staff Disdik Kalteng Nomor WA 0852-1616-9497 An. Rajikin.

“Pada kesempatan ini dirinya juga mengimbau kepada calon surveyor yang sudah ditetapkan untuk segera menyiapkan diri untuk membantu mensukseskan program ini,” pungkasnya. (asp)