Antusiasme Warga dalam Mengantre Bantuan Beras Murah

Warga Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, saat berbondong mengantre bantuan beras murah

, – Dinas Provinsi Kalimantan Tengah melalui melalui menyalurkan beras murah, Rabu (21/2/2024).

Lurah Bukit Tunggal Subhanoor mengatakan, kegiatan seperti sekarang rutin dilakukan Kelurahan Bukit Tunggal setiap Minggu sekali yang juga dari Dinas Ketahanan Provinsi .

“Beras ini sebanyak sepuluh kilogram yang di bagi menjadi lima kilogram setiap karungnya. Setiap karung tersebut jenis berasnya beda-beda, yaitu jenis beras Pulen dan beras Karau,” ucapnya.

Distribusi beras tersebut sebenarnya rencana sebelum pemilu kemarin, namun dikarenakan sudah mendekati Pemilu, jadi pendistribusiannya dijadwalkan hari ini.

“Penyaluran besar murah ini khusus untuk warga yang masuk wilayah Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya. Seperti halnya hari ini, pendistribusian berasnya sebanyak delapan ton,” tambahnya.

Adapun beras tersebut ditebus warga dengan harga Rp 120.000 setiap sepuluh kilogram beras murah yang disalurkan, dan merupakan beras kualitas baik dengan harga yang lebih terjangkau.

“Tentunya dengan terselenggaranya kegiatan ini kita berharap dengan adanya beras murah ini, semoga dapat mengurangi beban warga,” ungkapnya. (udi)