Dinas Koperasi dan UMKM Kalteng Lakukan Pendampingan ke Pelaku UMKM

Pegawai Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng saat melaksanakan pendampingan dan pendataan pelaku usaha (Foto: MMC Kalteng)

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Dinas dan Provinsi Kalimantan Tengah () terus melakukan sosialisasi dan pendampingan mengenai perizinan hingga pengambangan usaha bagi UMKM.

datang langsung dengan menjemput , mendatangi pelaku pelaku usaha, terutama yang ada di wilayah Bundaran Besar, dan diseputaran Jalan Katamso, Palangka Raya dan sekitarnya.

Kepala dan UMKM Provinsi Kalteng, Norhani mengungkapkan, telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan bagi UMKM yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada 26-27 Februari 2024.

“Hal ini bertujuan untuk mendorong penyebarluasan informasi terkait kemudahan berusaha. Sektor UMKM memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Daerah dan penyerapan tenaga kerja,” ucapnya, Kamis (29/2/2024).

Norhani menegaskan, pihaknya terus melakukan upaya penguatan kelembagaan UMKM yang juga menjadi modal dasar kesiapan pelaku usaha dalam menghadapi tantangan di era digital saat ini.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin dalam hal membantu UMKM dan peningkatan dalam pelayanan untuk pelaku usaha dapat meningkat dan memberikan dampak ekonomis kepada Masyarakat luas,” jelasnya.

Disampaikan Norhani para pegawai juga melaksanakan pendampingan dan pendataan pelaku usaha, dimana berguna untuk penguatan kelembagaan melalui perizinan hingga pengembangan usaha UMKM.

“Selanjutnya juga akan menggelar pasar UMKM menjelang ramadhan, juga membantu Masyarakat hingga pelaku usaha UMKM di wilayah Palangka Raya, dan Kalteng,” pungkasnya. (asp)