KADIN-HIPMI Kalteng Bantu Pelaku Usaha Akses Permodalan

, – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng dan menggelar kegiatan Bussines Gathering, Jum’at (1/3/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh para pelaku usaha ini mengangkat tema “Kolaborasi Pengusaha dan Bank Kalteng Mewujudkan Kalteng Semakin Berkah” ini dilaksanakan, di Ballroom Best Western Palangka Raya.

Kalteng, H. melalui, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng, Sri Widanarni menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan kolaborasi ini tentunya sangat positif sebagai event bertemu antara para pengusaha dan juga Bank Kalteng,” ungkap Sri.

Lebih lanjut ucapnya, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu bagian, dari upaya untuk meningkatkan perekonomian khususnya di Provinsi Kalteng.

Sementara itu, Ketua melalui Wakil Ketua Bidang Perekonomian, Abet Nego menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha dalam hal akses permodalan.

“Kita menjembatani antara para pelaku usaha dibawah binaan KADIN Kalteng dan para pelaku usaha dibawah binaan dengan Bank Kalteng,” ujarnya.

Untuk Bussines Gathering season pertama, pihaknya telah menjaring sebanyak 230 pelaku usaha di Kota Palangka Raya. Namun, kedepan pihaknya juga berencana untuk melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Kabupaten lainnya.

Selain itu, dengan kegiatan ini pihaknya berharap akan ada para pelaku usaha yang naik kelas, serta siap untuk maju untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Kalteng Norhani, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Farid Wajdi, Plt. Kepala Dinas Provinsi Kalteng H. R. Rizky Badjuri dan Ketua KADIN Provinsi Kalteng H. Rahmad Hamka Nasution. (asp)