PDIP Kalteng Klaim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD Provinsi

Sigit Karyawan Yunianto

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () Provinsi Kalimantan Tengah () mengklaim masih mempertahankan kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua Provinsi Kalteng melalui Sekretaris, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan, bahwa PDIP di Provinsi Kalimantan Tengah masih tangguh dan masih dipercaya masyarakat walaupun ada pengurangan suara.

“Bahwa banteng di Provinsi Kalteng masih tangguh walaupun pengurangan suara, ini adalah adu strategi akhirnya PDI Perjuangan tetap tangguh masih mempertahan kan kursi pimpinan DPRD,” ucapnya kepada media, Selasa (5/3/2024).

Sigit menambahkan, bahwa dipercaya menempatkan 10 kursi di DPRD Provinsi. Adapun rinciannya dibeberkan Sigit, yaitu di Dapil 1 yang meliputi Kota Palangkaraya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas PDIP mendapatkan dua kursi. Kemudian di Dapil 2 Kalteng meliputi Kabupaten dan mendapatkan, dua kursi.

Selanjutnya, di Dapil 3 yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, dan Lamandau, PDIP memperoleh 1 kursi. Lalu di Dapil 4 meliputi Kabupaten Barito Selatan, , Barito Timur dan Murung Raya, PDIP mendapatkan 2 kursi, dan di Dapil 5 yang meliputi Kabupaten dan Pulang Pisau, PDIP mendapatkan 3 kursi.

Kendati demikian, terkait dengan nama-nama tersebut, ia meminta agar menunggu hasil pleno KPU Provinsi Kalteng.

“Data tersebut adalah data PDIP nama nama tunggu hasil pleno kpu saja,” imbuhnya. (asp)