PAN Kalteng Klaim Raih 4 Kursi DPRD Provinsi

Sekretaris DPW PAN Kalteng, Arif Norkim

, PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat () Kalimantan Tengah () mengklaim bahwa pihaknya berhasil meraih 4 kursi di Provinsi Kalteng pada Pemilu Serentak 2024.

Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalteng, Arif Norkim mengatakan, PAN memperoleh 4 kursi DPRD Provinsi dari daerah pemilihan (dapil) Kalteng 1, 2, 4 dan 5.

Perolehan hasil tersebut kata Arif, adanya peningkatan jumlah kursi PAN di untuk periode 2024-2029, karena sebelumnya pada periode 2019-2024 hanya memperoleh dua kursi.

Kemudian diterangkan Arif, untuk DPRD di tiap kabupaten dan kota, Partai Amanat Nasional memperoleh dengan total 27 kursi. Sedangkan untuk DPR RI juga, PAN berhasil memperoleh 1 kursi, yaitu Muhammad .

“Secara keseluruhan sudah ada peningkatan suara partai maupun suara caleg. Namun ada beberapa kursi di DPRD Kabupaten yang masih kosong. Saya merasa ini sudah maksimal diperjuangkan rekan-rekan seperjuangan di PAN,” ucapnya, Rabu (6/3/2024).

Selanjutnya, Arif menegaskan, pihaknya bakal mengawal hasil pleno hingga akhir penetapan nantinya. Selain itu, setiap hasil dari Pemilu Legislatif 2024 ini, tambah Arif, akan disampaikan ke DPP untuk menjadi bahan laporan dan evaluasi.

“Kalau evaluasi akan tetap ada. Tapi nanti akan dikoordinasikan dengan DPP atau pusat. Apa pun hasilnya nanti akan dijadikan upaya untuk memperkuat di pemilu selanjutnya,” tandasnya. (asp)