BKPRMI Kalteng Diharap Jadi Penggerak Kemakmuran Masjid

Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM), Suhaemi saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran (Foto: MMC Kalteng)

, PALANGKA RAYA – Staf Ahli (Sahli) Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM), Suhaemi mengharapkan, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia () Kalteng menjadi penggerak kemakmuran mesjid.

“Besar harapan saya BKPRMI Provinsi Kalimantan Tengah menjadi penggerak secara berjenjang sampai dengan tingkat kecamatan untuk senantiasa memakmurkan dan menghidupkan masjid yang ada sebagai pusat ibadah, , sosial, dan umat demi kemaslahatan daerah kita,” ucapnya.

Hal tersebut disampaikan Suhaemi saat menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII BKPRMI Provinsi Kalteng, dilaksanakan di Aula Arafah Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari pada 8-9 Maret 2024 ini, mengusung tema Aktualisasi Peran Pemuda Remaja Masjid yang Beretika dalam Organisasi Menuju Insan Unggul Kalimantan Tengah yang berakhlak Penuh Dengan Keberkahan.

Senada dengan itu, Direktur Lembaga Pengembangan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) BKPRMI Pusat, Nanang Mubarak menyampaikan, BKPRMI merupakan organisasi gerakan kader dakwah dan pembinaan bagi pemuda remaja masjid seluruh Indonesia yang berstatus independen, tidak berafiliasi ke salah satu partai politik dan bukan organisasi masyarakat (ormas) atau entitas komunitas tertentu.

“Namun, BKPRMI berkiprah dengan seluruh ormas dan gerakan dakwah yang lainnya, dalam rangka membangun Indonesia dan mewujudkan masyarakat marhamah yang berpegang teguh kepada nilai-nilai Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng, Rus’ansyah optimis ke depan BKPRMI akan semakin berkembang , sejalan dengan berkembangnya gerakan-gerakan remaja masjid yang ada di masjid dan musala yang ada di Kalteng.

“Kegiatan Muswil ini sebagai ajang evaluasi bagi kita baik program-program yang telah dilaksanakan maupun program-program yang belum kita laksanakan,” ungkapnya.

Sehingga diharapkan nanti kita akan bersama-sama membahas masalah program kerja, kriteria dan komposisi gugus yang baru untuk kita jalankan ke depan. (asp)