Ketua IWAPI Harap Bank Kalteng Libatkan Pengusaha IWAPI Terkait KUR

Ketua DPD IWAPI Kalteng, Hj. Asti Rizky Badjuri saat menghadiri Bussiness Gathering yang digelar oleh KADIN Kalteng, HIPMI Kalteng dan Bank Kalteng beberapa waktu lalu (ist)

, – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Tengah (), Hj. Asti Rizky Badjuri mengharapkan kepada untuk untuk melibatkan pengusaha dari IWAPI terkait dengan bantuan Usaha Rakyat (KUR).

“Saya sebagai Ketua IWAPI menyampaikan kepada pihak Bank Kalteng, supaya IWAPI juga diajak kemudian kita bicarakan bagaimana masalah bantuan kredit dari Pemerintah khususnya lewat Bank Kalteng kepada pengurus dan anggota IWAPI memang notabene ibu-ibu,” ucapnya, Sabtu (9/3/2024).

Asti menyebutkan, bahwa sampai saat ini sudah melaksanakan MoU atau kerjasama dengan PT. Pegadaian Persero, dengan bunga 0,14 persen Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pegadaian.

la menegaskan yang ditunggu tunggu ibu-ibu pengusaha dari IWAPI Kalteng adalah permodalan dari Bank Kalteng.

“Jangan sampai kita kerjasama dengan pihak ketiganya atau itu dari luar, sangat disayang harusnya Bank Kalteng itu peka bahwa kita hanya minta minimal KUR misalnya diplot untuk pengurus dan anggota IWAPI, ” ujarnya.

Sehingga sambung Asti, bagi pengurus dan anggota IWAPI yang sudah mempunyai kartu anggota bisa mendapatkan kucuran kredit misalnya 10 juta sampai 50 juta dengan kemudahan proses.

“Misalnya kalau KUR 10 juta mungkin tidak perlu dengan agunan, tapi dipermudah jangan sampai kesulitan untuk mendapatkan permodalan dari Bank Kalteng,” pungkasnya. (asp)