Laju Inflasi Kalteng Terkendali Karena Koordinasi yang Baik

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran

, – Upaya menekan laju inflasi terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), dengan strategi dan program, seperti , maupun program Ketahanan Pangan.

Beberapa waktu lalu, Pemprov Kalteng menggelar Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Kabupaten , Kapuas, dan , serta di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Bahkan, hari ini Sabtu 16 Februari 2024 Pemprov Kalteng menyalurkan sebanyak 1.420 ton beras untuk kegiatan pasa murah, yang dimana kegiatan tersebut akan digelar merata di seluruh kabupaten/kota di Kalteng.

“Apa yang kita ambil langkah ini, inflasi di Kalimantan Tengah tertangani dengan baik,” kata Kalteng, H. Sugianto Sabran, Sabtu (16/3/2024).

Selain program dan strategi tersebut, koordinasi dengan seluruh Organisasi (OPD) dan juga Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus dilakukan.

Menurut Gubernur Kalteng, inflasi di Kalteng terkendali, kuncinya adalah sinergi antara OPD Provinsi Kalteng terkait dengan TPID yang duduk bersama merumuskan berbagai strategi dan program.

“Ya, berkat dari keputusan kita bersama. TPID, Pak Sekda yang mimpin, Pak Wagub, sehingga bisa dilaksanakan. Kalau kita menuruti ego, Kalteng itu bisa inflasi,” ungkapnya. (asp)