Pasar Murah Pemprov Kalteng Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Achmad Rasyid

, PALANGKA RAYA – Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (), H. menilai program yang digelar Pemerintah Provinsi () Kalteng di seluruh kabupaten/kota memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Karena dengan adanya pasar murah, masyarakat pastinya terbantu untuk mendapatkan dengan harga murah ditengah naiknya harga-.

“Terlebih bagi masyarakat kurang mampu, tentu itu akan sangat membantu. Apalagi di momentum , harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan, jadi pasar murah ini sangat bagus,” kata Rasyid, Rabu (20/3/2024).

Anggota fraksi Partai Gerindra ini berharap, pasar murah yang digelar Pemprov ini bisa terus berlanjut hingga menjelang Idul Fitri nantinya.

Di sisi lain juga, Rasyid menambahkan, agar pemerintah daerah agar dapat melakukan upaya untuk menekan kenaikan harga yang hampir terjadi setiap tahunnya. Artinya, tidak hanya dengan menggelar pasar murah tapi program lainnya yang bersifat jangka panjang.

“Pasar murah inikan sifatnya hanya sementara, maka dari itu perlu ada program jangka panjang. Ini harus bisa dipikirkan oleh pemerintah sebagai solusi menekan harga bahan pokok agar tidak selalu terjadi,” imbuhnya. (asp)