Amankan Ratusan Warga, Macan Kalteng Bagi Berkah Ramadhan

Tim Macan Kalteng ketika membagikan takjil ke pengguna jalan

, – Ratusan warga “diamankan” Tim pada Jumat (29/3/2024) sore. Ratusan pengendara motor digiring masuk menuju halaman Pahandut.

Berbeda seperti biasanya untuk menangkap pelaku tindak kriminalitas, Tim Macan justru berbagi di bulan .

Ratusan kotak takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas di depan , Jalan Ahmad Yani, Palangka Raya.

Hanya berlangsung selama 20 menit, sebanyak 300 takjil yang disiapkan ludes terbagi.

Perwira Pengendali Macan Kalteng, Iptu Andri, mengatakan jika kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian Macan Kalteng dalam membantu masyarakat di bulan suci Ramadhan.

“Tadi kurang lebih 20 menit sudah habis untuk takjil yang kita siapkan. Alhamdulillah antusiasme masyarakat tinggi,” katanya didampingi Ipda Eko Sugoro.

Ia menerangkan jika kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan pada Senin, 1 April 2024 depan sebagai komitmen Macan Kalteng membantu masyarakat.

“Kami berharap apa yang dilakukan bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat di bulan suci ramadan. Selain itu, Macan Kalteng juga berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk melakukan hal serupa dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.

Selain tim Macan Kalteng, pembagian takjil turut dilakukan dari relawan Emergency Response Palangka Raya (ERP) dalam kegiatan gabungan tersebut, sebanyak 100 takjil dibagikan ke masyarakat. (yud)