Pemdes Tumbang Masalo Telah Salurkan BLT DD Kepada 36 KPM

, PURUK CAHU – Kemarin Kamis, (28/3/2024) Pemerintah Desa () Tumbang Masalo Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah ().

Mengabarkan kepada Balanganews.com telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sumber Transfer () Tahun (TA) 2024 kepada 36 (tiga puluh enam) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tumbang Masalo melalui Kepala Desa (Kades) Tumbang Masalo, Peri.

Itu disampaikan langsung oleh Perangkat Desa Tumbang Masalo hari ini Jum’at, (29/3/2024) sore ini melalui pesan -nya.

“Penyaluran Tahun ini telah kami laksanakan kemarin satu hari yang lalu langsung di desa dan diterima oleh KPM,” ujarnya mewakili Kades.

Kembali ia menyampaikan, teknis penyaluran di lapangan ada yang langsung datang sesuai surat undangan Pemdes dan ada yang ditujukan langsung ke KPM apabila tidak dapat secara langsung mengambil pada saat jadwal penyaluran sesuai undangan.

“Masing – masing KPM menerima sebesar Rp.1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah) untuk 2 (dua) Triwulan atau untuk 6 (enam) bulan dimulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni,” lanjutnya kembali.

Kami atas nama Pemdes Tumbang Masalo menyampaikan kepada KPM agar dapat menggunakan bantuan dengan sebaik – baiknya.

Utamakan BLT yang diterima untuk membeli kebutuhan pokok atau kebutuhan yang penting saja, bukan malah disalahgunakan untuk membeli sesuatu yang tidak mendesak.

Lanjutnya, harga kebutuhan pokok berangsur – angsur perlahan mulai merangkak naik menjelang Hari Raya Idul Fitri. (Sam)