Hima se-Kalteng Berbagi Takjil Gratis di Palangka Raya

BALANGANEWS, – Himpunan Mahasiswa (Hima) Daerah se-Kalimantan Tengah () melakukan kegiatan berbagi takjil, di lokasi lampu merah Jalan Yos Sudarso-Thamrin serta Jalan G.Obos-Thamrin, Jumat (29/3/2024).

Himpunan Mahasiswa Daerah se-Kalteng yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi takjil diantaranya yaitu Hima , Hima Barsel, Hima , Hima Seruyan, , Hima , Himapakat, Hima Pulpis, Hima , Keppma Gumas.

Koordinator Lapangan, sekaligus Ketua Keppma , Irma Lestari mengatakan, tujuan dari aksi bagi-bagi takjil untuk mempererat tali silaturahmi antar Hima se-Kalteng sekaligus berbagi takjil jelang berbuka puasa.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang sementara menjalankan ibadah puasa, yang tidak sempat membeli menu berbuka puasa,” ucapnya.

Irma juga mengatakan jika momentum bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan kali ini, harus dimanfaatkan dengan hal yang positif termasuk berbagi takjil dan makanan berbuka untuk masyarakat Kota Cantik Palangka Raya.

Di tempat yang sama, Fardoari Reketno ketua Hima Bartim menuturkan animo dari masyarakat dan anggota dari Hima-Hima se-Kalteng sangat tinggi, sehingga kedepan harapannya kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan.

“Antusias dari kawan-kawan Hima se-Kalteng dan respon positif dari masyarakat mengabarkan kebahagiaan dalam kegiatan ini, sehingga saya berharap bukan hanya kegiatan bagi-bagi takjil, namun kedepan kita dari organisasi pemuda dapat terus berkolaborasi untuk melahirkan kegiatan yang berdampak positif di tengah-tengah masyarakat Kota Palangka Raya maupun di Kabupaten masing-masing,” katanya.

Kegiatan kemudian ditutup dengan buka puasa bersama dan sharing antar pengurus dari masing-masih Hima Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah. (asp)