Dinkes Kalteng Siapkan 278 Faskes Layani Mudik Lebaran

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul

, – Dinas (Dinkes) Provinsi Kalimantan Tengah () menyiapkan sebanyak 278 fasilitas kesehatan (Faskes) untuk melayani dan balik pada lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

“Untuk kesiapan pelayanan kesehatan di Provinsi Kalimantan Tengah, kami menyiapkan sebanyak 278 Fasilitas Kesehatan untuk melayani arus dan balik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul.

Hal tersebut disampaikannya saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bidang operasional kesiapan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 H/2024 M, di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Selasa (2/4/2024).

Selain itu, Suyuti juga menambahkan, bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota juga akan menyiapkan dan menyiagakan Fasyankes di jalur mudik dan balik, serta melakukan pelayanan promotif dan preventif untuk upaya peningkatan kesehatan, serta pencegahan penyakit dan kesiapan evakuasi untuk rujukan.

“Dinas Kesehatan Provinsi melakukan kerja sama dan berkoordinasi dengan semua Lintas Sektor terkait dalam menghadapi mobilitas masyarakat selama libur Idulfitri dan berupaya menjaga agar tidak terjadi peningkatan kasus penyebaran penyakit maupun gangguan kesehatan lainnya,” katanya. (asp)