Riza Rahmadi Daftarkan Diri ke Demokrat Sebagai Cawabup Bartim

BALANGANEWS, BARTIM – Mantan Kepala Dinas Kabupaten Barito Timur (Bartim), , mendaftarkan diri ke Partai sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Barito Timur periode 2024-2029.

Pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Direktur Eksekutif DPC Kabupaten Barito Timur, Joko Subandono di Tamiang Layang, Kamis (4/4/2024).

Riza Rahmadi saat dikonfirmasi membeberkan alasan keinginannya mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Barito Timur pada Pemilihan Kepala Daerah () Serentak bulan November 2024 mendatang.

“Kenapa memilih wakil Karena sejalan track record saya sebagai birokrat selama 34 tahun, posisi wakil bupati strategis sebagai penjaga gawang membantu kepala daerah dalam menjalankan urusan pemerintahan,” ucapnya.

Dengan mendaftarkan diri sebagai Bacawabup, Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini berkeinginan kedepan agar Kabupaten Barito Timur bisa lebih maju lagi.

“Yang akan kita lakukan adalah membangun tata niaga sektor pertanian dan perikanan yang inklusif, memastikan naik kelas, mendorong investasi, menciptakan lapangan pekerjaan, menciptakan wirausahawan baru yang berorientasi pada langkah pengentasan kemiskinan dan ekonomi milenial,” ungkapnya.

Selain itu, Riza juga berkeinginan membuat Barito Timur sebagai kota pariwisata berbasis kolaborasi dan berkelanjutan yang dimulai dari pemberdayaan masyarakat desa.

“Kita juga akan membuat pemerintahan kolaboratif dan mengarusutamakan gender dalam rangka memastikan pelayanan yang prima, khususnya pelayanan Adminduk, pendidikan dan kesehatan berbasis inovasi,” imbuhnya. (asp)