Rumah Sakit Hanau Seruyan Bakal Diresmikan Desember 2024 Ini

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran

, – Bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah () untuk meningkatkan masyarakat adalah membangun rumah sakit yang mumpuni dan mempunyai peralatan yang modern.

Gubernur Kalteng, H. mengatakan, Rumah Sakit (RS) Hanau di kawasan Kabupaten , saat ini sudah hampir selesai 95 persen. Ia berharap RS Hanau bisa diresmikan pada Desember 2024.

“Rumah Sakit Hanau, Desember selesai. Kita undang Presiden yang baru, meresmikan,” kata Gubernur pada Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah Tahun 2024 baru-baru ini.

Gubernur menegaskan kesehatan adalah hal yang paling utama dan pelayan mendasar yang wajib diberikan pemerintah kepada masyarakat. RSUD Tipe B ini dibangun demi pemerataan layanan kesehatan bagi masyarakat Kalteng.

“Investasi kesehatan itu penting,” tegas Sugianto Sabran.

RS Hanau memiliki luas bangunan 32.184 meter persegi. Bangunan dilengkapi dengan Instalasi Rawat Inap (IRNA) VVIP, VIP, dan umum, Ruang MEP, Ruang Isolasi, Kantor ITU, Hemodialisa, CSSD, , Ruang Bedah, Ruang Persalinan, Poli, Radiologi, serta Laboratorium Medik dan Rekam Medik.

Selain itu, juga tersedia ICU, ICCU, PICU, HCU, IGD, Ruang Jenazah, IPS RS, Laundry, Gizi, IPAL, Power House GWT, Rumah Dinas Dokter dan Tenaga Medis, serta Instalasi Pemeliharaan Rumah Sakit (IPRS). (asp)