Palangka Raya

Dewan Minta Pemda Gencarkan Peningkatan Kualitas SDM Melalui Pelatihan

, – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (), Yohannes Freddy Ering meminta pemerintah daerah untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui program pelatihan terutama pada daerah terpencil atau perdesaan.

“Karena di daerah pelosok itu tidak semua masyarakat memiliki memadai, sehingga perlu diberikan pelatihan supaya mereka memiliki kualitas terutama dalam dunia kerja,” ucapnya, Selasa (16/4/2024).

Anggota fraksi ini menuturkan, pertumbuhan investasi di Kalteng berkembang , terutama daerah-daerah perdesaan, baik itu perusahaan tambang maupun .

“Masyarakat lokal tidak boleh hanya menjadi penonton dalam perkembangan industri di wilayah mereka. Semua ini harus menjadi perhatian. Maka perlu bagi pemerintah daerah gencar memberikan pelatihan,” ujarnya.

Selain itu, peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan adalah investasi jangka panjang yang akan membawa manfaat besar bagi pembangunan wilayah.

“Kita harus dapat memastikan bahwa setiap warga memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri dan berkontribusi dalam pembangunan,” pungkasnya. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks