Selamat, Dosen STMIK Maura Widyaningsih Raih Gelar S3 Ilmu Komputer di UGM

Dosen STMIK Palangka Raya, Dr. Maura Widyaningsih, S.Kom. M.Cs

, – Salah satu Tenaga pengajar (Dosen) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palangkaraya telah berhasil menyelesaikan studinya Pada Program Doctoral (S-3) Ilmu Komputer, di Universitas Gajahmada Yogyakarta, Rabu 24/4/2024).

Rektor Universitas Gadjah Mada. Prof. dr. Ova Emilia dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang berhasil meraih gelar akademis jenjang S-2, S-3 spesialis sub spesialis di Universitas Gajahmada.

“Pada hari ini, kita telah menyaksikan bersama-sama bahwa pada wisuda kali ini banyak wisudawan dan wisudawati meraih prestasi cumlaude dengan ipk 4,0. Untuk itu saya rasa ini merupakan awal baik untuk kalian semua,” tambahnya.

Sementara itu usai di wisuda Maura Widyaningsih menjelaskan, bahwa untuk mencapai gelar doctor atau bisa hadirnya para peserta wisudawan dan wisudawati disini, tentunya tidak mudah dan harus melalui berbagai tahapan yang cukup panjang. Mulai dari menentukan bidang penelitian, menyusun proposal penelitian, melakukan eksperimen atau penelitian lapangan, hingga disertasi yang merupakan karya tulis ilmiah yang melibatkan penelitian orisinal.

“Namun keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak baik dosen pembimbing, profesor di , serta dukungan dari besar saya. Semoga ilmu yang saya dapat bisa mampu berkontribusi lebih dalam pengembangan di tengah masyarakat khususnya bagi masyarakat Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

Sedangkan di tempat terpisah Ketua STMIK Palangkaraya Suparno M Kom mengatakan bahwa setelah dikukuhkannya Maura Widyangsih dalam meraih gelar Doktornya, maka STMIK Palangkaraya telah memiliki 2 orang Dosen bergelar Doktor yang sebelumnya sudah diraih oleh Dr. Yuliarti, M.Pd.

“Dan Maura adalah Peraih Gelar Doktor Bidang Komputer Pertama di kampus kita ini. Kami berharap dengan tambahan Kualifikasi 2 org Doktor SDM dosen kami akan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk kemajuan STMIK Palangkaraya, khususnya dalam meningkatkan SDM di Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya. Dan pada kesempatan ini pula saya mengimbau untuk dosen yang lain agar termotivasi dalam meningkatkan kualifikasi akademiknya ke jenjang Doktoral juga,” ungkapnya. (udi)