Maju di Pilkada Kobar, Jubair Arifin Daftarkan Diri ke PDIP

, PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (), H. Jubair Arifin mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan sebagai calon kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah () (Kobar) 2024.

Berkas pendaftaran anggota fraksi PDIP di DPRD Kalteng ini, diterima langsung oleh Sekretaris DPD , Sigit Karyawan Yunianto didampingi pengurus lainnya, di sekretariat DPD PDIP setempat, Sabtu (27/4/2024).

Usai menyerahkan berkas, Jubair menegaskan mengenai dirinya yang secara pasti mendaftarkan diri ke PDIP. “Hari ini saya mendaftarkan diri ke untuk menjadi bakal calon bupati Kotawaringin Barat,” ucapnya.

Anggota DPRD Kalteng daerah pemilihan (dapil) III yang mencakup Kabupaten Kobar, Sukamara, dan , berharap, agar diberi tugas oleh partai untuk maju dalam Pilkada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Saya siap mendukung kelangsungan eksistensi PDIP di Kabupaten Kotawaringin Barat kedepan. Mudah-mudahan hari ini awal ekstensi PDIP,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit Karyawan Yunianto menyatakan bahwa Jubair Arifin adalah kader yang pantas mendapatkan penugasan partai.

“Beliau merupakan kader yang pantas untuk mendapatkan penugasan partai, dan mengenai posisinya sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah, mekanisme selanjutnya akan diserahkan kepada DPP,” katanya.

Kendati sebut pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya, bahwa pihaknya akan terus mengamati perkembangan selanjutnya di kabupaten Kotawaringin Barat.

“Mengenai itu nanti kita lihat perkembangan selanjutnya, yang namanya ini kan dinamis, jadi sambil jalan dan juga sambil melakukan konsolidasi dengan partai politik yang lainnya,” jelasnya.

Sigit menyampaikan bahwa pihaknya juga akan melaporkan perihal pendaftaran tersebut ke DPP PDIP.

“Yang jelas Pak H. Jubair Arifin ini sudah mendaftarkan diri di PDI Perjuangan karena beliau kader PDI Perjuangan, nanti saya akan laporkan ke DPP supaya DPP menindaklanjuti mekanisme selanjutnya,” pungkasnya. (asp)