Setelah PDI dan PKB, Wiyatno Daftarkan Diri ke Nasdem Maju Pilkada Kapuas

BALANGANEWS, – Muhammad Wiyatno mendaftarkan diri ke DPW Partai Kalimantan Tengah () sebagai calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah () Kabupaten Kapuas 2024, Sabtu (27/4/2024).

Sebelumnya, Bendahara DPD Kalteng ini juga telah mendaftarkan diri untuk maju sebagai kepala daerah ke DPD PDIP Kalteng dan DPW Partai Kebangkitan Bangas (PKB) Kalteng.

Saat ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) , Wiyatno yang didampingi Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Ninie Adriati Lambung, dan pengurus PDIP Kalteng lainnya diterima langsung oleh Ketua DPW Nasdem Kalteng, .

Dalam kesempatan itu, Faridawaty mengungkapkan, bahwa sudah lama terjadi chemistry antara Nasdem dengan Wiyatno. Bahkan tambahnya, dukungan Nasdem 90 persen pasti kepada Wiyatno.

“Pak Wiyatno ini bukan calon kaleng-kaleng. Dia sudah membuktikan diri dengan meraih suara yang cukup tinggi di Dapilnya. Dan kita sudah berteman lama, jadi tahu karakternya,” ucap Farida.

Kendati demikian, Faridawaty menyampaikan, bahwa semua keputusan ada di DPP Nasdem. Artinya, tetap ada peluang bagi calon lain untuk didukung Nasdem di Pilkada Kabupaten Kapuas.

“Kita tidak menutup untuk calon lain. Silakan mendaftar. Karena memang tugas kita untuk melakukan penjaringan dan mengusulkan ke DPP,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua , Wiyatno menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh NasDem Kalteng. Wiyatno mengakui, bahwa telah lama menjalin komunikasi dengan Faridawaty.

“Saya sudah lama komunikasi dengan ibu Faridawaty. Dan hari ini saya menjadi pendaftar pertama di NasDem. Semoga kita sama sama bisa membangun Kapuas lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Wiyatno berharap bahwa pencalonannya akan berjalan lancar, sambil mengajak masyarakat Kapuas untuk memberikan doa dan dukungan dalam perjalanannya membangun Kabupaten Kapuas ke depannya. (asp)