Junaidi Terpilih Jadi Plt Ketum Perpani Kalteng

, terpilih secara aklamasi menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Persatuan Panahan Indonesia () Kalimantan Tengah (Kalteng).

Junaidi terpilih memimpin cabang panahan selama enam bulan kedepan, yang menggantikan Almarhum H. pada Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Kalteng, Minggu (5/5/2024).

Anggota DPRD Kalteng 2024-2029 ini terpilih menjadi orang nomor satu di cabang olahraga panahan setelah terjadi kesepakatan dari seluruh peserta rapat pleno.

Pimpinan rapat pleno yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Perpani Kalteng, Andi Wirahadi Kusuma mengatakan, sosok Junaidi bukan orang baru di kepengurusan Perpani Kalteng.

“Dimana posisi beliau (Junaidi) menjabat Wakil Ketua Umum (Ketum) Perpani Kalimantan Tengah selama tiga periode berturut-turut,” ungkap Andi.

Ia menjelaskan, dalam arahan Pengurus Besar (PB) Perpani, bahwa Plt Ketum Perpani bisa diambil dari unsur wakil ketua, sekretaris dan bendahara.

“Junaidi masuk dalam unsur wakil ketua dan bukan orang luar,” bebernya.

Andi juga menuturkan, bahwa Pengprov Perpani Kalteng harus cepat memilih Plt Ketua Umum, kerena berkaitan dengan pendatanganan anggaran hibah yang diterima dari KONI Kalteng untuk Pelatprov menghadapi .

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Perpani Kalteng, Jontris mengatakan, bahwa Plt Ketum memimpin setelah enam bulan kedepan.

Selain itu, Plt Ketum mengagendakan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) untuk memilih ketua definitif sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

“Plt Ketua Umum menjabat selama 6 bulan. Dan nanti hasil dari rapat pleno ini secepatnya akan akan kami sampaikan berita acaranya ke PB Perpani,” pungkasnya. (asp)