Perdie Yoseph Lanjut Daftar Wakil Gubernur Kalteng ke DPW Partai Perindo

BALANGANEWS, – Perdie Midel Yoseph kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 2024 ke sejumlah partai (parpol).

Didampingi rombongan serta relawan, Bupati Murung Raya periode 2013-2018 dan 2018-2023 ini menyerahkan pendaftaran bakal calon wakil gubernur ke Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kalteng, Selasa (7/5/2024).

Sebelumnya, Senin (6/5/2024) Perdi M Yoseph juga menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Kalteng, kemudian ke Partai Kalteng, Partai Gerindra Kalteng, Kalteng, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalteng.

“Saya siang ini datang untuk mendaftar dan sekaligus menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua DPW Kalteng,” ungkap Perdie saat berada di Kantor DPW Perindo Kalteng.

Perdie berharap, dengan mendaftar ke DPW mampu memperkuat posisinya dalam persaingan politik yang semakin ketat di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW Partai Perindo Kalteng, Sengkon memberikan tanggapannya terhadap langkah yang diambil oleh Perdie Midel Yoseph.

“Kami juga menyambut baik keputusan Perdie Midel Yoseph untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalteng. Menunjukkan komitmen dan kesiapan beliau berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ucapnya.

Pihaknya akan segera menyerahkan berkas pendaftaran kepada DPP Partai Perindo dan mengintensifkan komunikasi terkait jika ada berkas dianggap belum lengkap.

“Kita sangat mendukung dengan pendaftaran beliau sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalteng dan semuanya akan dilaksanakan sesuai mekanismenya,” demikian Sengkon. (asp)