Pastikan Maju Walikota, Fairid Naparin Daftar ke Sejumlah Partai

Walikota Palangka Raya 2018-2023 atau petahana, Fairid Naparin saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Walikota Palangka Raya ke DPD PAN Kota Palangka Raya

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Memastikan untuk maju sebagai Walikota Palangka Raya kembali, Fairid Naparin mulai melakukan pendaftaran ke sejumlah partai () di Kota Palangka Raya, Selasa (7/5/2024).

Pada hari tersebut, Fairid yang juga Walikota Palangka Raya periode 2018-2023 mendatangi tiga partai politik untuk menyerahkan berkas pendaftaran Walikota Palangka Raya, yang didampingi oleh pengurus DPC Partai Golongan Karya () Kota Palangka Raya.

Adapun parpol yang didatangi Fairid, yaitu DPC Partai Kota Palangka Raya, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya dan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Fairid menyampaikan alasannya untuk menjadi Walikota Palangka Raya lagi. Dia mengatakan, bahwa sesuai dengan undang-undang untuk Kepala Daerah maksimal dua periode. Sehingga dirinya siap untuk maju pada periode kedua.

“Setiap wilayah tentunya punya dinamika dan permasalahannya masing-masing. Kita ingin menuntaskan pembangunan di Kota Palangka Raya,” ucap Fairid saat berada di DPW .

Lebih lanjut tambah Fairid, dirinya juga akan mendaftarkan diri ke partai politik lainnya tanpa terkecuali. Hal itu dilakukan karena menjadi bagian dari Falsafah Huma Betang, untuk menjaga keberagaman dan kebersamaan dalam membangun kota Palangka Raya semakin maju lagi.

Terkait dengan wakil, Ketua DPC Golkar Kota Palangka Raya ini menegaskan, tidak ada kriteria khusus sebagai pendampingnya. Dia hanya menekankan agar mau bersama-sama untuk membangun kota Palangka Raya.

“Proses pendaftaran ini kan merupakan tahap pertama, setelah ini tentunya kita akan tetap melakukan koordinasi,” imbuh Fairid.

Sementara itu, Tim Penjaringan DPW Kalteng, Sa’aduddin menyampaikan penghargaan atas kepercayaan Fairid yang telah datang dan mendaftar ke DPW Nasdem Kalteng.

“Siapapun yang datang ke DPW kita terima dengan baik. Kami sesungguhnya Partai Nasdem memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra putri terbaik Kalteng untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC PAN Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menyampaikan, nanti akan ada fit and proper test serta akan ada survey internal untuk siapa yang bakal diusung sebagai calon Walikota Palangka Raya.

“Selama ini komunikasi kita dengan beliau (Fairid Naparin) berjalan dengan lancar. Untuk hasil finalnya siapa yang akan kita usung tetap ada di DPP PAN,” pungkasnya. (asp)