Pemerintah Diharapkan Bisa Prioritaskan Anggaran Pendidikan

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra

, – Anggota Komisi C Kota Palangka Raya, Beta Syailendra berharap pemerintah untuk memprioritaskan pendidikan, memiliki keyakinan bahwa dalam pendidikan merupakan langkah penting untuk memajukan bangsa.

“DPRD dalam hal ini mendorong prioritas anggaran pendidikan, karena pendidikan dianggap sebagai investasi jangka panjang yang akan memberikan manfaat pada masa depan. Dengan memberikan prioritas anggaran pada pendidikan, pemerintah dapat menciptakan keberlanjutan bagi generasi yang akan datang,” ucapnya, Rabu (10/1/2024).

Peningkatan kualitas SDM, pendidikan yang berkualitas akan membantu dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) suatu negara. SDM yang berkualitas dapat menjadi tulang punggung kemajuan dan suatu negara.

Selain itu, mendorong inovasi dan kreativitas, pendidikan yang baik tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga mendorong kreativitas, inovasi, dan pemikiran kritis yang dapat membantu dalam memecahkan masalah kompleks di masyarakat.

“Dengan memprioritaskan anggaran pendidikan, diharapkan bahwa pemerintah dapat menciptakan fondasi yang kuat untuk berkelanjutan dan kemajuan bangsa,” ungkapnya. (udi)