Insan Pers Sumber Informasi Valid dan Dapat Dipercaya

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto (ist)

, – Ketua Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto, mengucapkan Selamat Hari kepada pers di Palangka Raya, Jumat 9 Februari 2024.

Sigit mengatakan, bahwa insan pers merupakan salah satu sumber informasi yang valid dan dapat dipercaya oleh masyarakat karena proses pengolahan informasi yang tepat serta dari sumber terpercaya.

“Hari Pers Nasional adalah momentum untuk mengapresiasi peran dan kontribusi pers dalam membangun demokrasi, menjaga keutuhan bangsa, dan menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan berimbang kepada publik,” ucapnya, Jumat (9/2/2024).

Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () Kalimantan Tengah () ini juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan menjaga kemerdekaan pers di Indonesia.

Ia berharap agar pers terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, dan juga bisa menjaga netralitasnya dalam menjalankan tugasnya.

“Pers harus menjadi mitra strategis pemerintah dan masyarakat dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa, sesuai dengan tema Hari Pers Nasional tahun ini. Pers juga harus menjaga kode etik dan menjauhi berita-berita yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya. (asp)