Metode Belajar Guru Mampu Mengajar dengan Santai dan Mengasyikan

Wakil Ketua I Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah

, – Wakil Ketua I Komisi A Kota Palangka Raya, Mukarramah berharap kualitas , terutama untuk guru yang berada di wilayah Kota Palangka Raya harus bisa membuat terobosan baru, yakni dengan cara mengajar yang mengasyikkan.

“Tidak hanya ada hal yang tidak kalah penting yakni, metode belajar yang sangat mengasyikkan perlu diterapkan, karena siswa sekolah jaman sekarang berbeda penerapannya jika dibandingkan dengan jaman dulu,” ucapnya, Sabtu (6/1/2024).

Kepada Pemerintah Kota Palangka Raya, agar tiap sekolah menerapkan model terobosan cara mengajar dimana akan memudahkan para murid menerima setiap mata pelajaran.

“Seorang guru harus bisa memodifikasi cara belajar yang mengasyikkan, sehingga murid pun akan merasa senang dengan mata pelajaran yang dirasakan susah oleh siswanya,” tambahnya.

Cara belajar murid dulu dengan jaman sekarang berbeda, maka seorang Guru atau pengajar harus bisa beradaptasi dengan kondisi jaman yang ada.

“Guru juga harus bisa menjadi teman bagi siswanya, sehingga permasalahan yang dihadapi oleh siswa, seorang Guru akan memberikan solusinya,” ungkapnya. (udi)