Kalteng Expo 2024 Diisi Lebih 300 Stand, Termasuk Job Fair

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalteng, Rangga Lesmana

, PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Rangga Lesmana menyampaikan, kegiatan Kalteng Expo 2024 yang digelar di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, diisi lebih 300 stand atau lapak.

“Kalau untuk keseluruhan ini total lebih dari 300 lapak atau stand, terbagi menjadi SKPD, kemudian instansi vertikal, , IKM dan lapak dari luaran UMKM,” kata Rangga usai pembukaan, Minggu (12/5/2024).

Ia menyebutkan, kegiatan Kalteng 2024 ini lebih besar dari yang tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, sebut Rangga, lebih banyak hiburan yang pihaknya laksanakan untuk masyarakat dalam memeriahkan Kalteng Expo 2024 ini.

Di Kalteng Expo ini juga tambah Rangga, pihaknya juga menghadirkan berbagai kesempatan kerja (Job Fair) yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Sebagai upaya untuk mengurangi pengangguran.

“Karena harapannya di bawah arahan Pak beliau sangat konsen bagaimana kita bisa peningkatan SDM Kalimantan Tengah. Sehingga upaya kita untuk menekan pengangguran salah satu cara kita menghadirkan kesempatan kerja kepada masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Edy Pratowo menyampaikan, bahwa Kalteng Expo adalah agenda rutin tahunan , dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang pada tahun ini menginjak usia ke-67 tahun.

“Kegiatan ini juga sekaligus salah satu upaya untuk mendukung Program Bangga Buatan Indonesia () dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI),” ucapnya.

Lebih lanjut jelasnya, Kalteng Expo ini diselenggarakan sebagai ajang promosi dan informasi peluang bagi komoditas unggulan daerah.

“Yang diharapkan volume perdagangan produk unggulan daerah, industri, SDM, dan sektor-sektor lainnya di Kalimantan Tengah dapat meningkat,” pungkasnya. (asp)