LPKA Palangka Raya Terima Anjangsana Sekda Provinsi Kalteng

Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin ketika memberikan bantuan secara simbolis ke anak binaan.

, – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya menerima anjangsana yang penuh makna dari Sekretaris Daerah Provinsi , H Nuryakin dan rombongan, Selasa (14/5/2024).

Anjangsana digelar memperingati hari jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah dengan tema “ Maju dan Bermartabat”.

Kegiatan anjangsana bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan material kepada anak-anak yang tengah menjalani masa pembinaan di LPKA Kelas II Palangka Raya.

Dalam acara tersebut, anak binaan mendapatkan berbagai bantuan berupa pakaian, alat tulis, buku bacaan, serta paket .

Selain itu, diadakan juga kegiatan penampilan bakat dari anak binaan menciptakan suasana penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya, Ngadi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan anjangsana yang digelar.

Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian dan komitmen bersama dalam mendukung perkembangan anak binaan di lingkungan LPKA.

Ngadi juga menyampaikan terkait berbagai pelaksanaan pembinaan yang digelar di lingkungan LPKA sebagai program pembinaan untuk menumbuhkan karakter positif bagi setiap anak binaan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak binaan untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik selama menjalankan masa pembinaan di lingkungan LPKA,” sampai Ngadi.

Mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari program yang digelar dalam rangka hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah, dimana salah satunya adalah kegiatan anjangsana yang digelar bersama anak binaan di LPKA Kelas II Palangka Raya.

Nuryakin menyampaikan apresiasinya bagi seluruh jajaran di lingkungan LPKA Kelas II Palangka Raya dalam memberikan program pembinaan terbaik bagi anak binaan di lingkungan LPKA dengan optimal dan memiliki hasil yang berdampak dalam perkembangan anak sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan anjangsana ini diakhiri dengan pemberian bantuan holistic yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah kepada pihak LPKA Kelas II Palangka Raya yang akan digunakan sebagai pasokan dalam menunjang kegiatan anak binaan di LPKA. (yud)