Dewan Ungkap Pariwisata di Palangka Raya Menunjukan Perkembangan

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita

, – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan, bahwa usaha yang ada di Kota Palangka Raya saat ini menunjukkan perkembangan.

Hal tersebut, terbukti dari banyaknya tempat wisata yang ada di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah tersebut telah menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi liburan.

“Tentu diharapkan pelaku maupun pegiat usaha wisata di Kota Palangka Raya untuk terus optimis dalam pengembangan sektor kepariwisataan,” ucapnya, Senin (5/2/2024).

Selain itu, saat ini sektor mendapat perhatian serius dari pemerintah. Termasuk Pemerintah Kota Palangka Raya. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membangkitkan gairah kepariwisataan yang mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat

“Terlebih disadari, sektor pariwisata yang berkembang dengan baik dapat membantu menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan dan pendapatan daerah,” tambahnya.

Di sisi lain, berkembangnya sektor pariwisata, secara tidak langsung memberikan dukungan bagi sektor lain secara .

“Berkembangnya pariwisata daerah, maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor. Seperti , komunikasi, perhotelan, kerajinan tangan, produk konsumen, jasa, restoran, dan lain-lain,” lanjutnya.

Destinasi wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau dikenal dengan wisata ‘Air Hitam' yang ada di Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya telah mampu berkembang dan berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Destinasi wisata air hitam ini salah satu contoh, pegiat wisata bersama dengan kelompok sadar wisata () terus optimis dalam menjalankan usaha wisatanya tersebut agar mampu berkembang dengan baik,” ungkapnya. (udi)