Komisi B DPRD Palangka Raya Studi Banding ke DPRD Hulu Sungai Utara

, – Rombongan Komisi B melakukan studi banding ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (5/2/2024).

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jhony Arianto Putra mengatakan, Studi banding ini bertujuan untuk mempelajari upaya atau dukungan penyertaan modal pemerintah daerah kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam).

Ia menambahkan, studi banding ini sangat penting mengingat kondisi yang masih membutuhkan perbaikan.

Jhony berharap, dengan belajar dari pengalaman DPRD HSU, Komisi B dapat memberikan masukan dan saran kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja Perumdam Palangka Raya.

“Kami ingin tahu bagaimana DPRD HSU mendukung Perumdam di daerahnya, baik dari segi , regulasi, maupun pengawasan. Kami juga ingin mengetahui bagaimana dampaknya terhadap pelayanan air minum kepada masyarakat,” bebernya.

Jhony menambahkan, studi banding ini juga merupakan bentuk sinergi antara DPRD Palangka Raya dan DPRD HSU, yang merupakan daerah tetangga dan memiliki potensi kerjasama di berbagai bidang.

“Kami berterima kasih kepada DPRD HSU yang telah menerima kami dengan baik dan berbagi informasi yang bermanfaat. Kami berharap, hubungan antara DPRD Palangka Raya dan DPRD HSU semakin erat dan saling mendukung,” tandasnya. (asp)